Pages

Monday, September 10, 2012

Jalan-Jalan Kerja Part 3, Sejuknya Kota Malang

Aku masih disini
Di tepi bukit ini
Bukan untuk meratap
Bukan untuk termenung

Aku disini
Karna Aku
Mencari inspirasi

Dari Surabaya lalu ke Sidoarjo dan berteduh di Malang....
Hidup ini indah kawan, hidup ini sungguh merupakan anugerah yang tak ternilai harganya dan hidup ini adalah sebuah perjalanan, dan inilah perjalananku selanjutnya.

Surabaya..oh..Surabaya...
Pertama kali seumur hidup gue bisa memijakkan kaki di Kota Pahlawan ini. Pertama kali juga dalam hidup gue naik pesawat terbang.

Lupakan tentang pekerjaan dan tulis tentang jalan-jalan.
Yups... Untuk tulisan selanjutnya lebih gue fokuskan pada jalan-jalan saja kawan, tapi tentunya gue sudah menyelesaikan tugas negara dulu kawan, baru dah sisa waktu gue di luar kota gue manfaatkan buat jalan-jalan
Aji mumpung... hihihihihihi... :p

Dari Surabaya langsung loncat ke perjalanan menuju Kota Batu, Malang.
Minggu pagi itu Mas Hartanto, supir cabang kantor gue udah menunggu di depan hotel tempat gue dan kawan-kawan menginap. Waktu itu Gue, Naim, Budi, Fauzi, dan Teguh terpaksa harus bangun pagi-pagi, buru-buru sarapan, karna kasian kalau Mas Hartanto nungguin kami terlalu lama. Sebenernya masih ada 8 orang temen gue yang susah banget dibangunin, jadi dengan terpaksa ya gue tinggal aja hahaha....

Tepat jam 8, Sedan xenia silver yang kami tumpangi melaju menuju Bromo
Tadinyaaaaa.... kita sepakat untuk menuju Bromo, tapi karena Mas Hartanto bilang kalau ke Bromo itu berangkatnya harus malam dan waktu kami tidak begitu banyak, sebab besok masih ada pekerjaan yang harus kami selesaikan. Terpaksa harus cari alternatif lain.

Malang....
Iya, akhirnya kita memutuskan untuk pergi ke Malang.  Kota yang diapit oleh empat gunung di empat penjuru mata angin. Ada Gunung Arjuno di sebelah utara, Semeru di timur, Gunung Kawi dan Panderman di sebelah Barat dan Gunung Kelud di selatannya. Maka tidaklah heran jika kota malang ini terkenal dengan udaranya yang sejuk.

Kami berangkat sengaja melewati rute perjalanan memutar yang lebih jauh. Rute yang kami lewati melewati Jombang-Pare-Pujon-Batu.

Sepanjang jalan melewati kota Jombang, kami disuguhkan pemandangan sawah yang luasnya seperti tak berujung. Karena saat itu belum musim panen, sawah-sawah itu tampak begitu hijau menyejukan mata. Disana kami mampir sejenak untuk buang air kecil di sawah... hihihi.. jangan ditiru ya kawan :p Sambil istirahat sayang rasanya kalau tidak menikmati kesegaran Es Tebu, hanya dengan cukup membayar Rp. 2000 saja.


Perjalanan pun dilanjutkan melewati Pare dan Pujon, sampai sekitar jam 1 siang akhirnya melintas juga di Kota Batu.

Wow...
Subhanallah,,, indahnya negriku ini. Waktu itu gue ngelewati kawasan wisata Gunung Banyak. Pengen banget turun sebenernya untuk sekedar ngopi-ngopi sambil menikmati keindahannya, namun karena tempat yang dituju masih lumayan jauh dan waktu itu udah menunjukkan jam 1 siang. Dengan amat sangat terpaksa kami urungkan :(




Jam ditangan gue waktu itu menunjukkan pukul 2 Siang. Yups setelah menempuh perjalanan sekitar 6 jam, akhirnya sampe juga di Kota Malang. Waktu itu kami sempat bingung mau berwisata kemananya, karena semua baru pertama kali pergi ke Malang, begitupun Mas Hartanto.. Lho!!!!
Clingggggg..... ada ide...ada ide.....
Jadi begini...
Karena Kota Malang terkenal dengan buah apel hijaunya yang sangat ciamik itu, maka dari itu gue ngusulin ke kawan-kawan yang lain kalo kali ini kita ber argro wisata aja.
Wokeyyyy..... Confermmmmm... kata budi sambil loncat-loncatan nggak jelas.

Dengan gaya Mekel Sumakernya Mas Hartanto segela ambil ancang-ancang kemudi menuju Kusuma Agro Wisata. Tak butuh waktu lama kamipun sampai di sana



Brummmmmm......
Sampai juga diparkiran, langsung buru-buru ke loket, karena kami adalah warga negara yang baik yaaa nggak lupa beli tiket dong, lagian juga klo nggak beli nggak bisa masuk... hihihihihi..

Cringgg...cringggg bayar tiket masuk sebesar 45ribu kami sudah bisa menikmati kesejukkan udara disana ditambah diajari tentang cara berkebun Strawberry, menanam Apel. Oiya itu juga udah termasuk Guide sama gratis metik langsung 3 buah Strawberry dan 2 biji Apel.

Nggak lupa dong jeprat-jepret dikit buat kenang2an haha....
Sekitar 2 jam kami disana.
Ngapain aja disana?????
Loncat-loncatan, lari-larian, kejar-kejaran,,,, trus si Budi ngumpet di pohon. Berasa kaya film India aja, tapi versi maho nya. Karena kami ini cah lanang semua. hahahahaha....

Setelah ISHOMA, tepat pukul 5 sore kami bergegas meninggalkan Kota Malang. Capek memang sangat, tapi kenangan itu tak akan pernah terlupa. Dan aku berharap bis kembali ke sini lagi.

Dibuang sayang :D




-----------------------------------------------------------------------------------
Add FB Comment

No comments:

Post a Comment